Desember 5, 2019

Walikota Baubau Hadiri Milad Ke-9 IMKB Makassar

TALOMBONEWS.COM | MAKASSAR — Wali Kota Baubau, Dr. AS Thamrin, MH menghadiri acara Milad ke-9 Ikatan Mahasiswa Kota Baubau (IMKB) Makassar yang berlangsung di Baruga Anging Mamiri Kota Makassar, Rabu malam (6/3/2019).

Dalam sambutannya, Walikota Baubau menyampaikan apresiasi atas kekompakkan dan semangat belajar mahasiswa Kota Baubau yang sedang menempuh pendidikan di kota Makassar. Ia berpesan kepada seluruh mahasiswa kota Baubau di Makassar untuk selalu meningkatkan prestasi dan menjaga nama baik diri, keluarga dan  kota Baubau di kota Makassar.

“Berada di kampungnya orang seperti ini bukan hanya nama pribadi yang dibawa-bawa tetapi juga nama baik keluarga dan daerah kita. Kalau prestasi kita baik maka bukan hanya diri kita yang harum namanya tetapi juga nama baik keluarga dan daerah kita. Sebaliknya jika anak-anakku berbuat yang kurang baik maka bukan hanya nama baik anak-anakku yang tercoreng tetapi juga nama keluarga dan daerah kita. Makanya jaga nama baik diri, keluarga dan kota kita tercinta Baubau,” Ujar AS Tamrin.

Untuk itu, Dr AS Tamrin berpesan kepada seluruh mahasiswa kota Baubaub yang berada di Makasar untuk senantiasa meningkatkan prestasi dan menunjukkan karakter sebagai orang Buton.

“Kami ini sebentar lagi akan pensiun. Kepemimpinan kota Baubau di masa  depan ada di tangan anak-anakku semua. Untuk itu mulai sekarang tingkatkan prestasi dan semangat belajar.  Meningkatkan prsetasi itu, kuncinya sederhana. Tingkatkan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.” Tutur AS Tamrin.

Milad ke-9 IMKB, Ikatan Mahasiswa Kota Baubau, Walikota Baubau, AS Tamrin

Mahasiswa dan Masyarakat Kota Baubau di Makassar menghadiri acara Milad ke-9 IMKB yang berlangsung di Baruga Anging Mamiri kota Makassar, Rabu malam (6/3/2019) | Talombonews.com – Mul

Pada kesempatan itu, Walikota Baubau juga tak lupa membekali mahasiswa kota Baubau dengan nilai-nilai dan karakter orang Buton yaitu Pomaa-masiaka (saling mengasihi), Poangka-angkataka (saling topang), Popia-piara (saling asuh), Pamae-maeaaka (saling jaga nama baik & harga diri) dan Pobinci-bonciki kuli (tak saling menyakiti).

Usai memberikan sambutan, Walikota Baubau didaulat memotong tumpeng Milad ke-9 IMKB Makassar. AS Tamrin lantas menyerahkan potongan tumpeng ulang tahun tersebut ke pembina IMKB Kota Makassar, Prof. Ir Sumbangan Badja, Ph.D yang turut mendampingi Walikota Baubau dalam acara tersebut.

Ketua IMKB Makassar, Syahrul Ramadhan merasa senang dan berterimakasih kepada Walikota Baubau dan para sesepuh masyarakat Baubau yang ada di Makassar atas kehadirannya di acara Milad ke-9 IMKB kali ini.

Syahrul Ramadhan juga berharap kepada pemerintah kota Baubau untuk memberikan perhatian dan dukungan penuh kepada mahasiswa kota Baubau di Makassar.

Acara peringatan Milad ke-9 IMKB kota Makassar ini dihadiri oleh para sesepuh masyarakat kota Baubau di Makassar dan ratusan mahasiswa kota Baubau, Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, Buton Utara dan Wakatobi yang berada di kota Makassar. TALOMBINEWS.COM | MUL

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan