Desember 8, 2019

Ikatan Mahasiswa Kota Baubau di Makassar Ulang Tahun, Prof Sumbangan Badja Ajarkan Filosofi Kurma

TALOMBONEWS.COM | MAKASSAR — Ikatan Makassar Kota Baubau (IMKB) Kota Makassar menggelar acara Milad ke-9 yang berlangsung di Baruga kota Makassar, Rabu malam (6/3/2019).
Acara ulang tahun ke-9 IMKB Makassar tersebut dihadiri oleh salah satu Pembina IMKB kota Makassar, Prof.Ir Sumbangan Badja, Ph.D.

Prof.Ir Sumbangan Badja, Ph.D dalam sambutannya mengajarkan filosofi tanaman kurma kepada semua mahasiswa kota Baubau di Makassar yang menghadiri milad ke-9 IMKB tersebut.

“Orang Arab itu kalau menanam biji kurma maka diletakkan batu di atas media tumbuhnya. Tujuannya agar pertumbuhan tunasnya tertekan. Karena pertumbuhan tunasnya tertekan maka pertumbuhan akarnya semakin menancap dan merambah ke bawah. Nanti kalau akarnya sudah kokoh menancap baru batu penahan tumbuhnya dipindahkan. Dengan begitu, saat tunasnya tumbuh maka akarnya sudah lebih dulu kokoh menopang batangnya sehingga tak mudah roboh atau tumbang diterpa badai gurun,” Ujar Prof Sumbangan Badja.

Milad ke-9 IMKB, Ikatan Mahasiswa Kota Baubau, Walikota Baubau, AS Tamrin

Mahasiswa dan Masyarakat Kota Baubau di Makassar menghadiri acara Milad ke-9 IMKB yang berlangsung di Baruga Anging Mamiri kota Makassar, Rabu malam (6/3/2019) | Talombonews.com – Mul

Prof Sumbangan Badja berharap kepada seluruh mahasiswa kota Baubau untuk menjadikan IMKB sebagai salah satu wadah menempa dan mengembangkan jiwa kepemimpinan yang kokoh saat mengembang tugas di masa yang akan datang.

“Kalau kita perhatikan baik-baik, rata-rata pemimpin karbitan itu cepat sekali tumbang karena mereka tak punya basic kepemimpinan yang kokoh. Mereka tak punya pengalaman mengelola organisasi dan kepemimpinan.” kata Prof. Sumbangan Badja.

Itulah sebabnya, Wakil Rektor Unhas Bidang Perencanaan, Keuangan dan Infrastruktur ini menghimbau seluruh mahasiswa kota Baubau di kota Makassar untuk terus meningkatkan prestasi dan kapasitas diri termasuk di dalamnya kapasitas kepemimpinan lewat berbagai organisasi mahasiswa dan kepemudaan seperti kota IMKB.

Namun ia juga mengingatkan agar aktivitas berorganisasi tak membuat mahasiswa kota Baubau mengabaikan aktivitas perkuliahannya di kampus.

Pada kesempatan itu, Prof Sumbangan Badja juga berharap mahasiswa IMKB menggagas dan memelopori terbentuknya organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan se-Kepulauan Buton (Kepton) di Makassar sebagai wadah untuk mempersatukan seluruh Mahasiswa dan Pemuda Kepulauan Buton di kota Makassar.

Acara peringantan Milad ke-9 Ikatan Mahasiswa Kota Baubau di Makassar ikut dihadiri oleh Walikota Baubau, Dr AS Tamrin, MH, Pembina IMKB Kota Makassar: Dr. Tasrifin Tahara, Muliadi Mau, La Ode Dedy Kaimuddin,  Gafar La Katupa, para sesepuh masyarakat kota Baubau di Makassar dan Mahasiswa kota Baubau, Buton, Buton Tengah, Buton Selatan dan Wakatobi di kota Makassar. TALOMBONEWS.COM | MUL

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan