Desember 5, 2019

Lantaran Tak Diberi Izin Joget, Masyarakat Lawele Buton Bakar Mobil dan Motor Polisi

TALOMONEWS.COM | BUTON — Gara-gara tak diberi izin menyelenggarakan acara Joget, sekelompok orang di desa Lawele kecamatan Lasalimu kabupaten Buton Selawesi Tenggara nekad menyerang dan membakar mobil dan motor polisi Polres Buton, Ahad dini hari (21/10/2018).

Informasi yang diperoleh dari Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam menyebutkan bahwa peristiwa tersebut barawal dari acara pesta panen yang diselenggarakan oleh masyarakat desa Lawele Buton.

Usai pesta panen, sekelompok masyarakat setempat meminta agar dilanjutkan dengan acara joget. Namun pihak kepolisian tak mengizinkannya. Akibatnya, mereka menyerang anggota Polres Buton dengan lemparan batu.

Mendapat serangan seperti itu, personil Polres Buton tak tinggal diam. Mereka balik membalas serangan masyarakat tersebut dengan tembakan gas air mata. Situasi makin tak terkendali. Kedua belah pihak saling serang.

Akibat kalah jumlah dan terus menerus mendapat searang lemparan batu secara bertubi-tubi dari masyarakat, personil polisi Polres Buton memilih mundur. Masyarakat yang makin emosi melampiaskan kemarahannya dengan membakar 1 unit mobil Patwal Lantas dan 7 unit motor Patmor Dalmas milik Polres Buton.

Hingga informasi ini diunggah, situasi di desa Lawele kecamatan Lasalimu Buton sudah terkendali.

Kapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Iriyanto juga dikabarkan telah menuju ke lokasi bentrok antara masyarakat Lawele dan Personil Polres Buton. TALOMBONEWS.COM | ARIB MAULANA

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan