Oktober 16, 2019

Polsek GU Buton Tengah Amankan Puluhan Liter Arak dan Konau

TALOMBONEWS.COM | BUTENG — Jajaran Polsek Kecamatan GU Kabupaten Buton Tengah (Buteng) berhasil mengamankan puluhan jeriken minuman tradisional beralkohol jenis Arak dan Konau dalam kegiatan Cipta Kondisi di Desa Walando dan kelurahan Bombonawulu kecamatan GU kabupaten Buton Tengah, Selasa malam (9/10/2018).

Operasi Cipta Kondisi ini dipimpin langsung oleh Wakapolsek kecamatan Gu, IPDA Samsudin, S.Sos dan didampingi oleh Kanit Intel IPDA Musrifin, SP.

Wakapolsek kecamatan GU, IPDA Samsudin, S.Sos mengaku informasi tentang adanya kegiatan penjualan miras tradisional jenis arak dan konau tersebut berasal dari i sejumlah tokoh masyarakat kecamatan GU yang mengeluhkan adanya aktivitas penjualan Miras di beberapa tempat di kecamatan Gu terutama di Desa walando dan Kelurahann Bombonawulu kecamatan GU.

Miras, Arak dan Konau, Polsek GU Buteng, Cipta kondisi

Salah seorang penjual Miras jenis Konau di kelurahan Bombonawulu kecamatan GU Buteng menuangkan konau ke dalam jerriken sebagai barang bukti hasil cipta kondisi polsek Gu Buteng, selasa mala (9/10/2018) | Foto: Polsek GU

Berbekal informasi tersebut, Wakapolsek yang didampingi oleh Kanit Intel dan 10 personil Polsek Gu langsung turun ke lokasi yang dicurigai sebagai tempat penjualan dan konsumsi Miras yaitu masing-masing di rumah seorang perempuan berinisial SMT (30 thn) di kelurahan Bombonawulu dan di rumah WHI (50 thn) di desa Walando kecamatan GU.

Di rumah SMT, petugas Polsek GU berahsil mengamankan 20 liter miras jenis konau yang dikemas dalam jeriken bekas kemasan minyak goreng. Sementara di rumah WHI berhasil diamankan 20 liter konau dan 15 liter arak. Dengan demikian, operasi cipta kondisi yang dumali pada pukul 21.00 WITA tersebut berhasil menyita sedikitnya 40 liter konau dan 15 liter arak.

Kini, seluruh barang bukti miras tradisional tersebut diamankan di Mako Polsek kecamatan GU kabupaten Buton Tengah.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, H Hasan Basri mengaku resah atas munculnya sejumlah tempat yang dijadikan sebagai tempat transaksi dan konsumsi Miras. Bahkan H Hasan mencurigai di tempat tersebut berpotensi terjadi tindakan asusila. TALOMBONEWS.COM | ARIB MAULANA

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan