Desember 5, 2019

Ini 8 Manfaat Dahsyat Jambu Biji

TALOMBONEWS.COM | BAUBAU — Jambu Biji atau Jambu Klutuk (Psidium Guajava) merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak ditemukan di daerah tropis seperti Indonesia. Tanaman ini banyak dijumpai di halaman rumah-rumah penduduk.

Selain rasanya enak, Jambu Biji juga ternyata mengandung mengandung Vitamin C, kaya serat, magnesium dan potasium yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut 8 (delapan) manfaat dahsyat Jambu Biji bagi kesehatan tubuh sebagaimana dikutip dari portal boldsky.com:

1. Mengurangi Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi
Jambu biji kaya potasium dan sejumlah komponen lainnya yang membantu mempertahankan keseimbangan tekanan darah sehingga mencegah terjadinya hipertensi atau tekanan darah tinggi.

2. Membantu Kesehatan Pencernaan
Jambu Biji mengandung serat yang tinggi dan anti oksidan sehingga dapat membantu kesehatan pencernaan. Hal ini juga dapat melancarkan buang besar dan meningkatkan pergerakan usus sehingga mencegah terjadinya sembelit.

3. Menjaga Kadar Kolesterol
Jambu Biji dapat menjaga kadar kolesterol. Jambu Biji merupakan buah yang dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

4. Baik Untuk Kesehatan Jantung
Jambu Biji ternyata mengandung Sodium dan Potasium yang sangat penting bagi kesehatan jantung.

5. Memperkuat Otot
Jambu Biji kaya kandungan gizi seperti kalsium, vitamin dan mineral. Oleh karena itu, Jambu Biji sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan otot serta mencegah terjadinya kerusakan otot.

6. Membantu Kekebalan Tubuh
Jambu Biji kaya vitamin C sehingga dapat meningkatkan kadar kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah terjadinya serangan flu dan batuk.

7. Baik Untuk Pengidap Diabetes
Jambu biji mengandung banyak serat yang dapat mempertahankan kadar gula dalam darah. Oleh karena itu, Jambu Biji merupakan salah satu jenis buah yang sangat baik bagi penderita diabetes.

8. Mencegah Kanker
Jambu Biji kaya anti oksidan, flavonoids dan fitonutrient. Hal ini dapat membantu menetralisir radikal bebas yang menjadi penyebab utama munculnya kanker.

Ayo tunggu apalagi. Segera konsumsi jambu biji secara sehat agar kesehatan anda tetap terjaga. TALOMBONEWS.COM | AINUN MAULIDYA

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan