Februari 29, 2020

Prof Dwia Ariestina Pulubuhu Resmi Dilantik Sebagai Rektor Unhas 2018-2022

TALOMBONEWS.COM | MAKASSAR — Majelis Wali Amanat menggelar  Rapat Terbuka Luar Biasa untuk melantik Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA sebagai Rektor terpilih periode 2018-2022 di Baruga AP Pettarani Unhas, Jumat siang (27/4/2018).
Acara pelantikan ini dibuka secara resmi oleh Ketua MWA Prof. Dr. Basri Hasanuddin, MA yang didamping oleh sejumlah anggota MWA lainnya. Hadir sebagai anggota MWA antara lain Menteri Riset,Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohammad Nasir, Ph.D, penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Soni Sumarsono, M.DM, dan lainnya.
Prosesi pelantikan Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu tersebut dilakukan secara langsung Prof Basri Hasanuddin selaku ketua MWA yang disaksikan oleh para anggota MWA yang hadir, anggota Senat Universitas, sivitas akademik Unhas, dan para undangan. Acara ini juga dihadiri puluhan tamu undangan istimewa seperti pimpinan kepala daerah se-Sulawesi, Bupati dan Wali Kota Sulsel, pimpinan BUMN dan Swasta, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, serta kepala SKPD Sulsel.
Di jajaran tamu undangan, tampak hadir Gubernur Sulawesi Barat, Wakil Gubernur Gorontalo, Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi, Panglima Komando Operasi AU (Pangkoopsau) Wilayah Sulawesi, beberapa Bupati, dan beberapa Rektor.
“Pada hari ini, Jumat tanggal 27 April 2018, saya Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Hasanuddin dengan ini secara resmi melantik saudari Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA sebagai Rektor Universitas Hasanuddin Periode 2018-2022. Saya percaya bahwa saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-sebaiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah Subhanallahu Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa bersama kita,” Ujar Profesor Basri Hasanuddin.
Usai pelantikan tersebut, Ketua MWA mengambil sumpah jabatan rektor yang didampingi oleh seorang Rohaniawan. Prosesi ini berlangsung hikmat. Ratusan hadirin yang memenuhi kursi baruga tampak serius menyaksikannya. TALOMBONEWS.COM | HIDAYAT DOE

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan