Oktober 16, 2019

Pesta Miras di Area MTQ, Lima Pemuda Bombana Diciduk Polisi

TALOMBONEWS.COM | BOMBANA — Prilaku pesta Minuman Keras (Miras) atau minuan beralkohol rupanya tak lagi pilih-pilih waktu dan tempat. Jika pada umumnya mereka yang doyan konsumsi Miras memilih tempat minum seperti Bar & Resto atau tempat-tempat penjualan khsusus di malam hari maka tidak demikian 5 (lima) pemuda asal kelurahaan Lauru dan Kelurahan kampung Baru kecamatan Rumbia kabupaten Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara. Kelima pemuda ini justru memilih melakukan pesta Miras tradisional di area pelataran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang terletak di keluarahan Lauru kecamatan Rumbia Kabupaten Bombana sekitar pukul 12.05 Wita, Ahad siang (15/4/2018).

Informasi yang dikutip dari Humas Polres Bombana menyebutkan bahwa akibat ulahnya tersebut, kelima pemuda tanggung tersebut diamankan Unit Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polsek Poleang.

Pesta Miras, Polsek Poleang, Polres Bombana,

Lima pemuda asal kelurahan Lauru dan Kampung Baru kecamatan Rumbia diamankan personil satuan Binmas Polsek Poleang lantaran kedapatan pesata Miras di pelataran Area MTQ Bombana, Ahad siang (15/4/2018). Talombonews.com | Foto: Humas Polres Bombana

Empat dari lima pemuda tersebut yakni Ananda (18), Muh. Akbar (20), Alam Ananda (21) dan Supriadi (18) adalah warga Kelurahan Lauru sedangkan Imam Nurdiansyah (23) berasal dari Kelurahan Kampung Baru.

“Saat berpatroli kita temukan kelima pemuda ini sedang berpesata miras di areal pelataran MTQ. Barang bukti 5 liter minuman beralkohol jenis tuak beserta kelima pemuda tersebut sudah kita amankan di Mapolsek Rumbia untuk selanjutnya kita berikan pembinaan” ujar Kanit Binmas Polsek Rumbia Bripka Dedi Hasrun seperti dikutp dari laman resmi Polres Bombana.

Ironisnya kata Brigadir Yusuf Hadi, dari kelima pemuda yang berpesta Minuman Keras  tersebut, dua diantaranya masih berstatus pelajar.

Sebelumnya, Rabu (1142018) Polsek Rumbia kabupaten Bombana sempat melakukan razi dan menyita beberapa jerycan miras illegal jenis tuak dari tangan warga di kelurahan Doule dan Desa lantawonua kecamatan Rumbia Bombana. TALOMBONEWS.COM | DAENG TALOMBO

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan