Oktober 16, 2019

Kapolsek Gu Buteng Gencar Sosialisasikan Desa Walando Bebas Miras

TALOMBONEWS.COM | BUTENG — Sejak ditetapkan sebagai Desa Bebas Miras dalam lingkup Polres Baubau, Kapolsek Gu Buton Tengah, Iptu Imran terus menggencarkan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat khususnya kepada para penjual dan pembeli Miras yang ada di desa Walando kecamatan Gu kabupatenButon Tengah (Buteng) dan sekitarnya.

Siang tadi, Selasa (10/4/2018) kapolsek Gu Iptu Imran yang didampingi oleh Kanit Sabara Polsek Gu Bripka Abd Samad, Kepala Dusun Langgohe, Kepala Dusun Pimpi, Kepala Dusun watete dan kepala Dusun Tongkoea Desa Walando kecamatan Gu Kabupaten Buton Tengah mendatangi sejumlah penjual minuman beralkohol (Miras) di Desa Walando antara lain; Wa Kamise, Wa Moci dan La Ane Dume.

Kedatangan Kapolsek Gu dan para kepala Dusun dalam lingkup Desa Walando ini bukan bermaksud menangkap para penjual miras tersebut melainkan untuk memberikan sosialisasi kepada mereka agar tak lagi menjual Miras karena Desa Walando sudah ditetapkan sebagai salah satu Desa Bebas Miras dalam wilayah hukum Polres Baubau.

“Alhamudulillah mereka sudah tak lagi menjual Miras karena sudah mendengar bahwa di Desa Walando akan diberlakukan bebas miras.” kata Iptu Imran.

Desa walando, Desa Walndao Bebas Miras, kapolsek Gu, Iptu Imran

Kapolsek Gu, Iptu Imran menyelenggarakan Sosialisasi Desa Walanda Bebas Miras yang berlangsung di Masjid Al-ikhlas, desa Walando kec. Gu kabupaten Buton Tengah, Ahad (8/4/2018). Talombonews.com | Foto: Iptu Imran

Gerakan sosialisasi Desa Walando Bebas Miras yang dilakukan Kapolsek Gu ini bukan kali ini saja. Hari Sabtu lalu (7/4/2018) Kapolsek Gu Iptu Imran juga melakukan sosialisasi Desa Walando Bebas Miras yang brelangsung di Masjid Al-Ikhlas Desa Walando. Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, jamaah masjid Al-Ikhlas dan Anggota Majelis Taklim Desa walando.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Iptu Imran menghimbau seluruh masyarakat Desa Walando kecatan Gu kabupaten Buton Tenah agar mendukung program pencanangan Desa Wando sebagai Desa Bebas Miras.

“Kalau di Desa Walando ini tidak ada lagi yang minum ataupun menjual Miras maka situasi kamtibmas akan kondusif.” Kata Iptu Imran.

Iptu Imran juga mengingatkan bahwa Kepa Desa Walando akan membuat dan menerbitkan perangkat hukumnya sebagai landasan hukum. Jika ada tindak pidananya kata Iptu Imran maka akan diberlakukan hukum positif. TALOMBONEWS.COM | ARIB MAULANA

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan