Oktober 16, 2019

Kondisi Kamtibmas Kota Baubau Kini Kembali Normal

TALOMBONEWS.COM | BAUBAU – Kondisi kamtibmas kota Baubau kini sudah kembali normal dan terkendali menyusul aksi sweeping yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk mencari pelaku penganiayaan terhadap seorang remaja, Ridwan (15 thn) di kota Baubau, Jumat (30/3/2018).

Aksi sweeping tersebut merupakan tindakan spontan sejumlah orang sebagai reaksi atas meninggalnya Ridwan (15 thn) yang mengalami tindakan penganiayaan yang dilakukan oleh dua pria tak kenal di sekitar simpang 4 (empat) kelurahan Wameo kecamatan Batupoaro Jumat dinihari tadi.

Beruntung pihak kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharram, S.IK, MPA dan Dandim 1413 Buton Letkol Inf. Davy Darma Putra segera ke lokasi yang menjadi sasaran aksi sweeping. Tak tanggung-tanggung, pihak Polres Baubau harus menurunkan 137 personil gabungan dari Polres Baubau, Polres Buton, Brimob, Kodim dan Posal untuk menghalau dan membujuk massa agar tak melakukan tindakan-tindakan main hakim sendiri.

Aksi sweeping tersebut mulai terjadi sekitar pukul 16.30 WITA di sekitar wilayah Jembatan Tengah kota Baubau. Para pelaku aksi berusaha mencari pelaku penganiayaan terhadap korban Ridwan. Karena tak berhasil menemukan pelaku, para pelaku aksi sweeping lantas melampiaskan kemarahan mereka dengan melempari rumah salah satu warga di lokasi kejadian. Akibatnya kaca jendela rumah pecah berantakan.

Melihat aksi sweeping tersebut sudah mulai anarkis, Kapolres Baubau langsung turun tangan menghentikan dan menemui pimpinan aksi. Kapolres Baubau terlihat bernegosiasi dengan pimpinan aksi sweeping. Alhasil, tak butuh waktu yang terlalu lama, massa yang melakukan aksi sweeping kembali membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

“Tolong percayakan kepada aparat keamanan untuk mencari dan menangkap pelaku,” Ujar Kapolres Baubau di hadapan ratusan massa yang melakukan aksi sweeping.

Kapolres Baubau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Baubau untuk tidak mudah percaya dengan desas-desus dan informasi yang bersifat provokatif demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan damai di kota Baubau. TALOMBONEWS.COM | ARIB MAULANA

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan