Januari 23, 2020

Elektabilitas Jokowi Menurun, PKS Ajukan 9 Nama Bakal Calon Presiden

TALOMBONEWS.COM | JAWA TENGAH — Pimpinan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Mardani Ali Sera menegaskan bahwa sejak akhir 2017 dan awal  tahun 2018,  elektabilitas Joko Widodo (Jokowi)  terus menurun.

Penurunan tingkat lektablitas Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang kata Mardani Ali Sera merujuk pada  hasil survey Median yang menyebutkan bahwa , elektabilitas Jokowi selama Oktober 2017 sampai Februari 2018 telah menurun dari 36,2 persen menuju 35 persen.

“Hal itu menunjukan bahwa masyarakat sudah tidak berharap kepada petahana.” Ujar Mardani Ali Sera saat berbicara pada acara Kopdar  PKS Muda Jawa Tengah, Ahad (25/03/2018).

Untuk itu, Mardani menyatakan, PKS akan bersungguh-sungguh pada Pilpres mendatang dan optimistis mengusung 9 kader PKS terbaik sebagai Capres mendatang.

Sembilan calon yang diusung oleh PKS ini adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS periode tahun 2015-2020 Muhamad Sohibul Iman, Anggota Majelis Syuro PKS Anis Matta, Menteri Kominfo Tifatul Sembiring, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, Anggota DPR RI Muzamil yusuf, dan Anggota DPR RI Mardani Ali Sera.

“Pilpres ini sangat peting untuk PKS. 9 nama yang dimiliki PKS adalah kader terbaik yang siap kalahkan pak Jokowi,” ujar Mardani seperti dikutip dari laman resmi PKS..

Selain untuk memenuhi harapan masyarakat yang menginginkan Presiden baru, Mardani juga menambahkan pemenangan Pilpres ini akan berpengaruh besar pada perolehan suara di Pemilihan Legislatif.

“Kemenangan di Pilpres adalah coat tail effect untuk Pileg. Dengan arti kemenangan Pilpres akan mendongkrak suara di Pileg,” Ujar Mardani. TALOMBIONEWS.COM | WARTA

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan