Januari 23, 2020

Puluhan Kios di Pasar Wameo Baubau Ludes Terbakar

TALOMBONEWS.COM | BAUBAU – Puluhan kios dan rumah warga di Pasar Wameo kota Baubau, Sulawesi Tenggara ludes terbakar, Selasa malam (30/1/2018).

Selain menghanguskan puluhan kios, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 20.00 WITA tersebut juga menghanguskan beberapa rumah penduduk yang berada di sekitar pasar, satu rumah pemotongan ayam dan penggilingan daging.

Menurut salah seorang saksi di lokasi kejadian, Nunung (30 thn), sumber api diduga berasal dari kompor di salah satu kios  Mama Eka. Mama Eka merupakan salah seorang pedagang di pasar Wameo yang sehari-hari tinggal di kiosnya.Namun ada juga yang menduga api bersumber dari arus pendek listrik.

Dari kios Mama Eka inilah, api terus menyebar ke sejumlah kios lain. Apalagi rata-rata kios di wilayah tersebut terbuat dari bahan kayu sehingga api cepat merambat.

Melihat kobaran api, para pemilik kios dan masyarakat di lokasi berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Sambil menunggu datanganya petugas pemadam kebakaran, para pemilik kios dan warga setempat saling bantu membantu memadamkan api.

Bahkan Kapolsek Kecamatan Wolio, Iptu Syukri Masse juga terlihat sibuk memadamkan kebakaran. Sakit sibuknya memadamkan api, mantan Kapolsek Betoambari ini sampai-sampai tak sadar kalau pipinya sebelah memar lantaran tersambar benda panas.

Api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian oleh petugas Pemadam Kebakaran kota Baubau. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir tidak kurang  dari 800 juta rupiah. TALOMBONEWS.COM | ARANI

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan