Agustus 5, 2020

Mahasiswa Kedokteran Unhas Berhasil Ubah Limbah Kulit Bawang Jadi Obat Anti Nyeri Sendi

TALOMBONEWS.COM | MAKASSAR – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menghasilkan satu inovasi baru di bidang kesehatan. Inovasi kesehatan kali ini dihasilkan dari hasil penelitian empat mahasiswa kedokteran unhas yaitu; Ummu Aiman, Husnul Khatimah, Muh. Ariiq Saifullah dam Ardiyah Nurul Fitri Marzaman.

Keempat mahasiswa kedoktaran Unhas ini berhasil meneliti dan memanfaatkan limbah kulit bawang menjadi gel atau balsem yang dapa mengobati nyeri sendi atau arthritis.

Berkat penelitian dan hasil inovasi tersebut, keempat mahasiswa kedokteran Unhas ini akan diutus oleh Universitas Hasanuddin untuk mengikuti Lomba Inovasi Riset Internasional bertajuk Bangkok International Intellectual Property Invention, Innovation and Technology Exposition yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada Kamis hingga Selasa (1 – 6/2/2018).

Menurut salah seorang anggota Tim Riset ini, Ummu Aiman, timnya akan berangkat ke Bangkok pada 31 Januari mendatang dan akan kembali ke Makassar pada 7 Februari

Ummu Aiman mengaku, di ajang Lomba Penemuan dan Inovasi Internasional tersebut timnya akan menampilkan karya mereka yang berjudul;

Arthogel: Inovation of Emulgel Topical Dosage Form Containing Shallot (Allium cepa) Peel Extract as a Potential Candidate for Rheumatoid Arthritis Treatment.

Mahasiswa jurusan Ilmu Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Unhas ini berharap, timnya bisa mendapatkan juara dalam lomba internasional tersebut.

“Harapannya kami dapat membawa juara bagi Unhas dan lisensi paten produk serta mendapatkan pengalaman-pengalaman tentang inovasi,” kata Ummu Aiman. TALOMBONEWS.COM | HIDAYAT DOE/MMM

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan