November 12, 2019

Dinilai Tak Mempertimbangkan Asas Keadilan Politik, Pelantikan Pejabat Di Buteng Disorot

TALOMBONEWS.COM | BUTENG — Pelantikan pejabat baik struktural maupun fungsional di pemerintah daerah Buton Tengah (Buteng) yang dilaksanakan pada Jum’at 12 Januari 2018 lalu menuai sorotan.

Salah satu tokoh pemuda Buteng, Falihin Barakati menilai pelantikan tersebut tidak mempertimbangkan asas keadilan politik.

“Setelah saya mengamati dinamika pasca pelantikan pejabat kemarin baik di medsos maupun di ruang diskusi lainnya, ternyata banyak yang kecewa, khususnya para tim relawan yang memenangkan Bupati di Pilkada kemarin. Jadi wajar menuai sorotan. Pasalnya sejumlah nama yang dimutasi maupun yang diberi jabatan tidak mempertimbangkan asas keadilan politik,” ungkap Falihin melalui keterangan pers-nya kepada talombonews.com sore tadi, Senin (15/1/2018).

pelantikan pejabat Buteng, Buton tengah

Pelantikan Pejabat dalam lingkup pemkab Buton Tengah, Jumat (12/1/2018) Foto: ist

“Kok yang memperjuangkan kepentingan politik hingga tercapai tak diakomodir, sementara yang berlawanan diakomodir. Adilnya mana? Bukankah dalam setiap pertarungan politik ada konsekuensi politik? Kalau niatannya ingin merangkul semua, maka tak harus dengan mengamputasi yang sudah kukuh bersama dari awal,” tambah pegiat sosial politik ini.

Mantan Ketua PMII UHO ini berharap agar ke depannya dalam mengambil sebuah kebijakan, pemerintah kabupaten Buteng seyogyanya mempertimbangkan segala aspek.

“Saya hanya bisa berharap ke depannya Bupati dalam mengambil kebijakan harus mempertimbangkan segala aspek untuk meminimalisir gejolak. Untuk masalah ini cukup menjadi bahan evaluasi bahwa pentingnya mempertimbangkan asas keadilan politik karena akan menjadi penilaian tersendiri di mata publik,” tutupnya. TALOMBONEWS.COM | DAENG TALOMBO

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan