Januari 23, 2020

Amirul Tamim: Buton Tengah Contoh Pemekaran yang Sukses

TALOMBONEWS.COM | BUTENG — Anggota Komisi II DPR RI, Dr Mz. Amirul Tamim, M.Si menilai Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara merupakan salah satu contoh Daerah Otonomi Baru (DOB) atau daerah hasil pemekaran atau daerah otonom baru yang sukses.

Hal tersebut diungkapkan Amirul Tamim saat mengadakan reses di Kabupaten Buton Tengah, Rabu sore (27/12/2017).

Anggota Komisi Bidang Pemerintahan Dalam Negeri dan Otonomi daerah DPR RI ini mengaku kagum melihat pembangunan yang ada di Buton Tengah.

“Terus terang saya kagum lihat Buton Tengah kini. Coba kita bandingkan keadaan Buteng sekarang yang sudah menjadi daerah otonom dengan Buteng sebelum jadi daerah otonom dulu. Inilah contoh bagaimana mengangkat derajat masyarakat dengan otonom dan inilah jawaban perlunya pemekaran daerah.” ujar Amirul

Amriul Tamim, Anggota Komisi II DPR, Buton Tengah, kabupaten Buton Tengah, Reses DPR RI

Anggota Komisi II DPR RI, Dr.H.MZ Amirul Tamim, M.Si melakukan reses ke Kabupaten Buton Tengah Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (27/12/2017) | Foto: Dok. Staf

Amirul mengaku bahwa pemerintah saat ini memang sedang menerapakan kebijakan moratorium pemekaran daerah. Alasannya, hasil evaluasi pemerintah terhadap seluruh daerah otonom baru di Indonesia, 60 persen diantaranya dinilai gagal. Namun jungan lupa kata Amirul, selebihnya atau sekitar 40 persen masuk kategori berhasil. Salah satu contohnya adalah Buton Tengah.

Anngota DPR Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara ini mengaku bangga melihat upaya-upaya percepatan pembangunan yang dilakukan pemerintahan kabupaten Buton Tengah di bawah kepemimpinan H Samahuddin, SE. Amirul menilai Bupati Buton Tengah berhasil menunjukkan kemajuan pembangunan yang pesat.

“Semoga hal positif ini menjadi contoh yang baik bagi Daerah Otonomi Baru di Indonesia.” harap Amirul.

Apresiasi anggota DPR asal Partai Persatuan Pembangunan ini  terhadap kemajuan pembangunan di Buton Tengah memang cukup beralasan. Betapa tidak, baru 5 (lima) bulan memimpin Buton Tengah, kinerja pemerintahan di bidang pembangunan infrastruktur terutama jalan sudah tampak di sana sini.

Jalan poros Wamengkoli – Labungkari, ibukota Buton Tengah misalnya kini sudah mulus beraspal. Begitula pula dengan jalan menuju ke sejumlah kecamatan di lingkup kabupaten Bution Tengah kini terus diperlebar dan dipermulus.

Bukan itu saja, pemerintah kabupaten Buton Tengah kini sedang gencar-gencarnya membangun dan menata sejumah obyek wisata baik obyek wisata pantai maupun obyek wisata gua permandian alam.

Amriul Tamim, Anggota Komisi II DPR, Buton Tengah, kabupaten Buton Tengah, Reses DPR RI

Anggota Komisi II DPR RI meninjau lokasi pembangunan Jalan dan Obyek Wisata saat reses di Kabupaten Buton Tengah Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (27/12/2017) | Foto: Dok. Pribadi

Usai bertemu dengan unsur pimpinan daerah di kabupaten Buton Tengah, Amirul Tamim berkesempatan meninjau sejumlah lokasi pembangunan jalan dan sejumlah obyek wisata diu Buton Tengah. Salah satunya adalah obyek wisata Pantai Mutiara.

Amirul Tamim sempat kagum melihat pembangunan jalan menuju ke obyek wisata pantai Mutiara yang lebarnya kini mencapai 15 meter. Begitu juga dengan penataan pantai Mutiara yang kini menjadi salah satu ikon wisata pantai kabupaten Buton Tengah,

Sementara itu, Bupati Buton Tengah, H Samahuddin SE mengaku tekadnya membangun Buton Tengah semata-mata hanya didasari oleh semangat pengabdian kepada daerah khususnya kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk mengabdi dan meraih amal di akhirat kelak nanti. TALOMBONEWS.COM | DAENG TALOMBO

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan