Agustus 5, 2020

Delegasi Sekolah Rusia Kunjungi Kota Baubau

TALOMBONEWS.COM | BAUBAU — Hubungan Indonesia dan Rusia akhir-akhir ini terus mengalamai perkembangan pesat terutama di bidang pendidikan. Hal ini tidak saja dibuktikan oleh terus meningkatnya jumlah mahasiswa Indonesia yang melanjutkan pendidikan di Rusia melainkan juga terus meningkatnya kerjasama antara perguruan tinggi Indonesia dan Rusia.

Selain itu, sejumlah sekolah di Rusia juga kini sedang gencar-gencarnya menjalin kerjasama dengan sejumlah sekolah di Indonesia.

Untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama pendidikan khususnya antara sekolah di Rusia dan sekolah di Indonesia maka delegasi sekolah asal Rusia berkunjung ke sejumlah daerah  di Indonesia. Salah satunya adalah  kota Buubau, Sulawesi Tenggara pagi tadi, Rabu (27/12/2017).

Delegasi Sekolah Rusia yang berkunjung ke kota Baubau dikoordinir langsung oleh Presiden International Public Organization (IPO) “Harmony of the World and Peace” Mrs. Tatiana Nazarenko Matveeva.

Delegasi Pendidikan Rusia, Delegasi Sekolah Rusia, Kunjungan Delegasi Sekolah Rusia di Baubau

Delegasi Sekolah asal Rusia berfoto bersama Ibu Walikota Baubau, Hj. Sartini Tamrin di rumah jabatan Walikota Baubau, Rabu (27/12/2017) Foto: Ifin

Adapun anggota delegasi pendidikan asal Rusia ini terdiri atas;
1. Wakil Presiden IPO, Matveea Katerina Iurievna,
2. Kepala Dinas Pendidikan Ruza City, Tyrnova Natalia Stanislavovna
3. Direktur Sekolah MBOU (Novovolkovckaya OOSH), Yamashewa Olesya Alexandrovna,
4. Guru sekolah MBOU (Novovolkovckaya OOSH), Blinkova Ksenia Nikolaena,
5. Guru sekolah MBOU (Novovolkovckaya OOSH), Blinkova Alla Yurievna
6. Murid sekolah MBOU (Novovolkovckaya OOSH), Yumashev Roman Sergeevich

Selama di Indonesia, delegasi sekolah dari Rusia ini didampingi oleh Kepala Sekolah Indonesia di Moskow, Sudirham. Nama Sudirham dan istrinya, Ibu Asni sempat populer di kota Baubau dan Kepulauan Buton pada umumntyya beberapa waktu lalu lantaran dinilai berhasil memperkenalkan budaya Buton khususnya lagu daerah Buton Tanah Wolio di kalangan siswa-siswi sekolah Rusia. Bahkan video siswa-siswi Rusia yang menyanyikan lagu Tanah Wolio ini sempat viral di tanah air.

Kehadiran delegasi pendidikan asal Rusia ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan kota Baubau, Drs.H. Muh. Masri, M.Pd.

Siang menjelang sore tadi, delegasi pendidikan asal Rusia ini berkunjung ke SMPN 4 Baubau dan SMAN 2 Baubau untuk mendatangai MoU di bidang pendidikan antara Indonesia dan Rusia

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut pogram School Partnership yang telah dirintis sejak tahun 2016 melalui seminar pendidikan Indonesia – Rusi di Moskow. TALOMBONEWS.COM | DAENG TALOMBO

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan