Desember 5, 2019

PGRI Sampolawa Gelar Jalan Santai Dalam Rangka HUT ke-72 PGRI

TALOMBONEWS.COM | SAMPOLAWA — Persatuan Guru Republik Indonesai (PGRI) Cabang Sampolawa menyelenggarakan kegiatan jalan santai dalam rangka peringatan Hari PGRI  ke-72 dan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 November 2017. Kegiatan jalan santai ini diikuti oleh ratusan anggota PGRI Sampolawa, Siswa dari sekolah terdekat hingga keluarga Guru di kecamatan Sampolawa.

Kegiatan jalan santai ini berlangsung pagi tadi, Kamis (23/11/2017) dan mengambil rute dari SMP Negeri 1 Sampolawa hingga kelurahan Katilombu kecamatan Sampolawa.

Ketua Panitia Jalan Santai PGRI Sa,polawa, Ajis, S.Pd menjelaskan bahwa selain dalam rangka memperingati Hari PGRI, acara gerak jalan santai ini juga dimaksudkan untuk mempererat tali silaturrahim sesama Guru dan keluarga besar guru di Kecamatan Sampolawa.

Ajis berharap melalui peringatan hari PGRI ini para guru khususnya di kecamatan Sampolawa dapat meningkatkan keteladanan

“Sesuai dengan pesan pa Jokowi yang menekankan pendidikan karakter maka kami berharap semua guru-guru yang ada di sekolah senantiasa menerapkan nilai-nilai pendidikan karakter yang dimulai dari diri sendiri baru kemudian di sampaikan kepada siswa.” Ujar Kepala SMA 2 Sampolawa ini.

Harapan Kepala Sekolah SMA 2 ini sejalan dengan tema peringatan hari PGRI dan Guru Nasional tahun 2017 yaitu; “Membangkitkan Kesadaran Kolektig Guru dalam Meningkatan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter”

Salah seorang peserta gerak jalan yang juga panitia kegiatan, la Ode Badiun merasa senang dengan penyelenggaraan kegiatan ini lantaran semua sekolah mulai dari satuan pendidikan usia dini hingga menengah atas ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah semua sekolah ikut berpartisipasi dalam acara ini terutama dalam menyediakan hadiah bagi peserta baik baik hadiah utama maupun hadia hiburan. Semuanya sumbangan dari sekolah dan pada akhirnya juga dihadiahkan peserta yang notabene juga dari kalangan guru dan keluarganya serta siswa” ujar la Ode Badiun.

Menurut La Ode Badiun, Hadiah utama gerak jalan santai ini berupa mesin cuci kapasitas 7 kg. Hadia tersebut diraih oleh salah seorang siswi SMP Negeri 1 Sampolawa. Selain itu, pihak panitia juga menyediakan sejumlah hadiah hiburan bagi peserta yang beruntung.

Puncak peringatan Hari PGRI dan Guru tingkat Kabupaten Buton Selatan akan dipusatkan di lapangan La Karada Batauga pada tanggal 25 November 2017.TALOMBONEWS.COM | MUH ARIB MAULANA

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan