Oktober 16, 2019

AKBP Daniel Widya Mucharam, S.IK,MPA Resmi Jabat Kapolres Baubau

TALOMBONEWS.COM | BAUBAU — Pucuk pimpinan di tubuh Bhayangkara Baubau berganti. AKBP Suryo Aji, SIK yang telah menjabat sebagai Kapolres Baubau selama kurang lebih setahun lima bulan lamanya harus menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada pejabat baru, AKBP Daniel Widya Mucharam, S.IK, MPA.

AKBP Daniel sebelumnya menjabat sebagai Kabag Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Rorena Polda Sultra, sementara Suryo Aji mendapat jabatan baru sebagai Wadir Polairud Polda Sultra.

Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab)  dilangsungkan di Aula Utama Mapolda Sultra pada pukul 08.15 WITA, Selasa, 19 September 2017.

Usai serah terima jabatan,  Kapolres Baubau yang baru, AKBP S.IK, MPA dan Kapolres lama, AKP AKBP Suryo Aji, S.IK langsung menuju ke Baubau untuk menghadiri acara pisah sambut dan malam ramah tamah yang berlangsung di pelataran Rujab Walikota Baubau, Rabu malam (20/9/2017).

AKBP Suryo Aji dalam sambutan perpisahannya banyak mengurai tentang pendekatan-pendekatannya dalam menangani persoalan Kantibmas di Kota Baubau, seperti pekelahian sekelompok pemuda, fenomena busur, masalah miras dan lain sebagainya.

Suryo Aji mengaku, lebih mengedepankan pendekatan edukasi dan sosial kemasyarakatan dalam menyelesaikan berbagai persoalan kantibmas di kota Baubau.

“Alhamdullah warga Kota Baubau sudah damai, tenang, termasuk masalah miras yang sudah ditekan peredarannya. Memang belum zero, tetapi kami sudah mampu menekan hingga tingkat kriminalitas juga bisa ditekan. Yang pasti saya lakukan untuk kebaikan dan kemaslahatan warga Kota Baubau sesuai dengan Tupoksi kami. Maafkan segala hilaf dan salah saya selama berada di kota yang kita cintai bersama ini,” ujar Suryo Aji yang dikenal sebagai figur low profil dan dekat dengan berbagai kalangan.

Kapolres Baubau, AKBP Suru Aji, AKBP daniel Widya Mucharam

AKBP Suryo Aji dan AKBP Daniel Widya Mucharam, S.IK, MPA berbincang santai dengan Walikota Baubau, Dr A.S Tamrin pada Acara Pisah Sambut Kapolres Baubau yang berlangsung di pelataran Rujab Walikota Baubau. | Foto: Kominfo Baubau

Sementara AKBP Daniel Widya Mucharam dalam sambutan perdananya menyatakan ‘kulo nuwun’-nya sebagai warga baru kota AKBP Daniel berasal dari Sukabumi dan banyak bertugas di Jawa Tengah sebagai Wakapolres Brebes dan Tegal. Ia sempat menjadi petugas di pengamanan Presiden.

“Mohon saya diterima sebagai warga di kota yang kami cintai ini,” ujar Daniel yang pernah pendidikan di Jepang ini.

Suami Ny. Candra Trianingtias ini berjanji akan senantiasa melanjutkan tugas-tugas dan pendekatan-pendekatan kemasyarakatan yang selama ini dibangun seniornya AKBP Suryo Aji.

Pria asal Sragen Jawa Tengah ini juga meminta dukungan semua dalam menjaga Kantibmas di wilayah Polres Baubau agar tetap aman, tertib dan damai seperti sediakala.

Acara pisah sambut dan malam ramah tamah  ini ikut dihadiri oleh  Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat dan Wakilnya H.La Ode Arusani, Bupati Buton Tengah-Samahuddin, SE Dandim 1413 Buton, Letkol CZI.Sriyanto, MIR,MA, Kapolres Buton, segenap Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) di kawasan Kepulauan Buton, Ketua KPU Baubau, pejabat lingkup Pemkot Baubau dan Keluarga Besar Polres Baubau. TALOMBONEWS.COM | KOMINFO BAUBAU/DT

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan